Cara Mengetahui Sandi Wifi yang Belum Terhubung, Gampang!

Cara-Mengetahui-Sandi-Wifi-yang-Belum-Terhubung

Terkadang ada keinginan untuk menghubungkan perangkat saat melihat ada Wifi yang aktif. Begini cara mengetahui sandi wifi yang belum terhubung.

Penasaran bagaimana cara mengetahui sandi Wifi yang belum terhubung? Ternyata, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengintip password atau sandi Wifi agar bisa menggunakan jaringan tersebut.
Ini bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi tertentu maupun memanfaatkan fitur yang ada di HP. Simak selengkapnya di artikel berikut.

Cara Mengetahui Sandi Wifi yang Belum Terhubung

Kebanyakan Wifi diamankan dengan password agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Namun, sandi Wifi ternyata bisa dibobol dengan beberapa cara berikut ini.

  1. Menggunakan Aplikasi Wifi Map

Salah satu cara melihat password Wifi orang lain adalah menggunakan fitur dari aplikasi Wifi Map. Aplikasi ini bisa tersedia di Play Store dan App Store. Cara menggunakannya pun cukup mudah.
Masuk ke menu dan lihat di pojok kiri untuk mengecek daftar koneksi Wifi yang sedang diaktifkan. Kemudian, klik Wifi yang ingin Anda intip sandinya dan selesai.

Kelebihan aplikasi ini adalah caranya yang relatif mudah karena Anda tidak perlu melakukan langkah-langkah rumit untuk mengintip sandi Wifi. Anda bisa mendapatkan password dari Wifi tetangga, kafe, restoran, hotel, dan berbagai tempat lainnya.

Namun, cara ini mungkin tidak selalu berhasil karena terkadang password Wifi yang ditampilkan tidak akurat atau tidak update. Jika Anda tidak berhasil terhubung, kemungkinan password Wifi sudah tidak berlaku lagi.

  1. Menggunakan Aplikasi Pass Wifi

Cara lainnya adalah menggunakan aplikasi Pass Wifi. Anda perlu mendownload aplikasi ini terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk melihat password Wifi.

Aplikasi akan memindai dan menganalisis untuk mendapatkan kode akses internet. Setelah mendapatkan password Wifi, Anda bisa mengakses jaringan tersebut untuk berselancar di dunia maya.

  1. Menggunakan Aplikasi Wifi Tester

Cara mengetahui sandi Wifi yang belum terhubung juga bisa memanfaatkan aplikasi Wifi Tester. Aplikasi untuk mengintip password Wifi ini bisa diakses melalui perangkat Android Anda.

Buka aplikasi dan pilih Wifi yang ingin Anda retas kata sandinya. Masukan kode berupa kombinasi angka dan huruf yang muncul. Kemudian, aplikasi akan menganalisis dan menampilkan password Wifi untuk Anda gunakan.

Selain cara yang mudah, keunggulan Wifi Tester adalah aplikasi yang bisa digunakan tanpa koneksi internet. Anda dapat dengan bebas mengintip sandi Wifi orang lain yang belum terhubung.

Kekurangannya adalah cara ini harus dengan melakukan root smartphone terlebih dulu. Ini harus hati-hati karena bisa saja menyebabkan kerusakan perangkat dan kehilangan garansi.

  1. Melalui Network and Sharing Center

Anda juga bisa mencoba cara lainnya dengan Network and Sharing Center jika tidak ingin mendownload aplikasi tambahan. Cara ini bisa membantu Anda mendapatkan password Wifi menggunakan alamat IP.

Cara ini bisa dicoba bagi Anda yang ingin mengakses Wifi melalui perangkat Windows 10 atau yang lebih baru. Jadi, bagi Anda yang masih menggunakan laptop Windows 7 tidak bisa mencoba cara ini.

  1. Memakai PMKID

Selain melalui Network and Sharing Center, Anda juga bisa membobol password Wifi memakai PMKID (Pairwise Master Key Identifier). Fitur ini kerap digunakan untuk meretas password Wifi.

Caranya dengan memasukkan alamat URL dan ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga Anda bisa mendapatkan kata sandi Wifi. Anda bisa terhubung ke Wifi dan online dengan nyaman.

Keunggulan cara ini adalah Anda tidak perlu mendownload aplikasi. Namun, meretas sandi Wifi dengan PMKID membutuhkan pemahaman dasar-dasar coding. Jadi, sedikit sulit mungkin bagi mereka yang awam dengan coding.

Penutup

Itulah beberapa cara mengetahui sandi Wifi yang belum terhubung yang bisa Anda coba. Ingat, meretas Wifi seperti ini mungkin bisa menimbulkan masalah karena pastinya tidak disukai oleh pemilik Wifi.

About stainadmin 18 Articles
Hai, pernekalkan nama saya Tania Irenia Sebagai seorang penggiat teknologi, saya percaya bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk memberdayakan dan meningkatkan kehidupan manusia secara global. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki, saya berusaha untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui.