4 Cara Mengamankan Akun Metamask, Praktis dan Cepat!

Cara-Mengamankan-Akun-Metamask

Sekarang cara mengamankan akun metamask saat ini sebenarnya cukup praktis dan sangat penting diketahui orang banyak. Ikuti Penjelasan pada artikel ini.

Aplikasi ini juga diketahui termasuk platform convert populer yang berbasis kripto. Informasi kali ini akan membahas sedikit tentang cara membuat akun Metamask ini aman dan nyaman.

Pahami Cara Mengamankan Akun Metamask

Pada dasarnya, melakukan pengamanan terhadap Metamask ini akan membuat aset kripto terlindungi dengan baik dan. Di bawah ini sudah ada langkah tetap untuk bisa memberikan keamanan pada Metamask.

  1. Instal dari Sumber Terpercaya

Sebelum pengguna memanfaatkan aplikasi ini untuk memainkan kripto. Maka wajib sekali menginstalnya melalui situs website yang telah terpercaya.

Pengguna bisa memilih situs Metamask hanya melalui Firefox Addons serta Chrome Store. Selanjutnya, selalu hindarilah penginstalan dari email atau sosial media yang tidak kenal linknya.

Kemudian, saat membuat password harap sudah kata sandi tersebut tidak banyak diketahui orang. Usahakan membuat pass yang kuat, di mana terdiri atas simbol, huruf kecil maupun besar serta nagita. Usahakan sandi tersebut tidak mudah ditemui orang lain.

  1. Memperbaharui Perangkat Lunak

Cara mengamankan akun Metamask selanjutnya, pengguna harus bisa memastikan seluruh perangkat sudah diperbaharui dengan baik. Sebenarnya, langkah ini digunakan untuk bisa memperbaiki segala hal yang berbentuk keamanan.

Instal perangkat lunak antivirus dan anti-malware yang terpercaya dan pastikan selalu diperbarui. Pemindaian rutin dapat membantu mencegah perangkat Anda dari ancaman berbahaya yang dapat mencuri informasi sensitif.

Usahakan untuk menghindari transaksi kripsi dan akses platform tersebut ke Wifi umum. Kemudian, pengguna juga harus bisa memastikan bahwa router tersebut sudah mempunyai sandi kuat dan kemasan terbaik.

  1. Mengamankan Seed Phrase

Apabila pengguna nantinya berhasil menambahkan password. Maka aplikasi Metamask ini akan melalui proses pemulihan atau lebih dikenal dengan seed phrase.

Di mana pemilihan situs ini sudah mempunyai kata sandi yang terdiri atas 12 kata saja. Pemulihan ini sebenarnya dapat membantu pengguna untuk terhindar akad perangkat yang hilang begitu saja.

Usahakan pengguna tidak terhubung melalui internet yang menyimpan banyak seed phrase online. Pengguna bisa melakukan penyimpanan ada sesed phrase ini dengan cara manual saja seperti menggunakan kertas.

Lalu bisa menyimpannya di terman yang memang terjamin keamanannya. Kemudian, pengguna juga bisa membuat perlindungan yang ekstra dengan cara melakukan penyimpanan dengan beberapa lokasi.

Lalu melakukan penyalinan sed phrase. Misalnya saja seperti tempat untuk menyimpan seed phare lebih aman lalu ada juga brankasnya. Selanjutnya, pengguna harus bisa memastikan brankas tersebut hanya terakses oleh orang terpercaya.

  1. Langkah Keamanan Tambahan

Terakhir, pengguna bisa melakukan pertimbangan untuk penggunaan seed phrase setiap akun berbeda. Hal ini dilakukan apabila pengguna memang ingin mempunyai akun Metamask lebih dari dua.

Tujuan cara ini sebenarnya bisa memberikan pengguna pengalaman lebih banyak. Bahkan, juga dapat membuat risiko kerugian pada Metamask berkurang.

Caranya pengguna hanya perlu mengaktifkan seluruh keamanannya, lalu bisa menggunakan pengaturan. Misalnya saja dengan cara melakukan pengamanan terhadap dompet yang telah lama tidak aktif.

Bagi pengguna yang ingin. Sekali meningkatkan keamanan Metamask lebih maksimal maka bisa gunakan atau aplikasikan Trezor dan Ledger sebagai perangkat keras. Sebab, saat ini Metamask sudah mempunyai lapisan ekstra untuk keamanan.

Kesimpulan

Aplikasi ini juga bisa menggunakan kunci pribadi dan terintegrasi dengan wallet hardware. Jadi melalui cara mengamankan akun Metamask, pengguna akan lebih mudah untuk melakukan transaksi kripto.

About stainadmin 34 Articles
Hai, pernekalkan nama saya Tania Irenia Sebagai seorang penggiat teknologi, saya percaya bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk memberdayakan dan meningkatkan kehidupan manusia secara global. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki, saya berusaha untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui.