Site icon Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih Tankengon

Beberapa Fakta Tsunade yang Terabaikan Penggemar

Tsunade

Fakta tsunade yang terabaikan yakni perasaan cintanya pada Jiraiya. Selain menjadi kunoichi tercantik, Tsunade juga memiliki banyak rahasia.

Serial Naruto menjadi manga paling populer di dunia sejak tahun 1995. Dengan total 720 episode, maka anime ini berhasil menarik hati para pecinta manga.

Sekian lama hadir dalam beratus-ratus episode, Naruto menunjukkan perkembangan pribadi pada setiap karakternya. Salah satunya adalah Tsunade Senju. Kuatnya karakter Tsunade mampu mengikat pecinta manga ini untuk terhubung secara emosional.

Mengungkap Fakta Karakter Tsunade

Tsunade menjadi satu dari banyak karakter yang memiliki kelemahan dan ketakutan. Namun tokoh ini mampu mengatasi setiap masalahnya demi kebaikan desa dan perkembangannya secara keseluruhan.

Menjadi bagian dari Hokage kelima, ternyata ada banyak fakta Tsunade yang terabaikan karena begitu banyaknya rahasia yang disimpan.

Di dalam buku pendamping manga, golongan darah menjadi salah satu informasi untuk memperkenalkan karakter Naruto.
Berdasarkan buku tersebut, Tsunade diketahui mempunyai golongan darah B. Faktanya golongan ini jarang terjadi pada penduduk Jepang. Masyarakat Jepang umumnya berdarah tipe A.

Tsunade tidak muncul pada serial awal anime. Tsunade tidak ada sampai tepat sebelum time skip karena Konoha membutuhkan Hokage baru. Pada manga, Tsunade muncul di halaman bab 139. Padahal faktanya, Tsunade telah muncul di bab 55 dan disebut oleh Tenten.

Jika Naruto menyelesaikan akademi ninja pada usia 11, maka berbeda dengan Tsunade yang bahkan sudah menyelesaikan latihannya lebih awal.

Ketika pada usia 6, sebagian besar anak masuk akademi, tetapi Tsunade dalam manganya menyatakan kelulusannya.

Berasal dari cerita rakyat kuno Jepang, menjadi fakta Tsunade yang terabaikan oleh sebagian besar penggemar. Masashi Kishimoto meminjam nama karakter Tsunade dari cerita rakyat Jepang tentang Kisah Jiraiya yang Gagah.

Dalam kisahnya, Tsunade dan Jiraiya menggunakan sihir katak untuk mengalahkan Orochimaru yang menggunakan sihir ular. Dalam kisah tersebut juga Tsunade menikah dengan Jiraiya.

Karakter Tsunade juga merupakan seorang yang suka dengan kegiatan perjudian. Misalnya memasang taruhan buruk hingga mengalami kerugian besar.

Sifat buruk Tsunade yang kerap terabaikan adalah karakternya yang seorang peminum berat. Selain itu, Tsunade berwatak suka marah, suka tidur saat bekerja, dan menyuruh orang lain.

Tsunade pernah memberikan kesempatan untuk Jiraiya untuk mengambil hatinya. Namun Jiraiya justru tidak kembali karena mati berperang melawan Pain.

Hal ini membuktikan bahwa ada rasa cinta yang ditunggu Tsunade jika Jiraiya kembali. Kisah ini menjadi fakta Tsunade yang terabaikan.

Banyak penggemar mengira jika Tsunade telah pensiun. Namun di serial terbaru Boruto, Tsunade masih hadir. Terbukti dari kedatangannya di pernikahan Naruto dan Hinata.

Tsunade juga terlihat dalam pertemuan Hokage Kelima dan menurut yang lain, karakter ini mabuk dan mengeluh tentang banyak hal.

Awalnya Tsunade bertemu dengan Jiraiya dan Naruto pada tahap awal pelatihan. Di sana, Naruto terus berbicara tentang impiannya menjadi Hokage. Namun Tsunade tidak menyukainya dan akhirnya bersikap sombong dengan mengatakan bahwa perempuan itu bisa mengalahkan Naruto dengan satu jari.

Meski karakter lain seperti Kakashi lebih dikenal pada Hokage Lima, tetapi kehadiran Tsunade memiliki latar belakang yang tak kalah menarik dari karakter lainnya. Kehadiran terakhir Tsunade di Boruto masih menjadi tanda tanya besar penggemar.

Kesimpulan

Sederet fakta Tsunade yang terabaikan oleh penggemar di atas dapat menjadi pengetahuan bagi penggemar untuk mengingat lagi karakter di Hokage Kelima ini.

Exit mobile version