WAKA I SOSIALISASI SPAN-PTKIN DI BENER MERIAH

TAKENGON (STAINGPA) - Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr. Shaumiwaty, M.Hum melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) kepada para kepala sekolah dan operator Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Bener Meriah, Kamis (31/1/2019).

Bersama Waka I, turut mendampingi Ketua Jurusan Ushuluddin dan Dakwah Makmur Jaya, MA dan Ketua Jurusan Tarbiyah Ansor, M.Pd.I. Selain itu, ketua bersama jajaran Dewan Mahasiswa (Dema) juga meramaikan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur undangan tersebut.

Wakil Ketua I Dr. Shaumiwaty, M.Hum berharap, pihak sekolah dapat menyelesaikan pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) tepat waktu.

“Kita akan terus menjalin kerjasama dengan pihak sekolah dan mengupayakan sosialisasi melalui Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIN Gajah Putih Takengon," katanya.

Untuk diketahui, merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Pelaksanaan SPAN-PTKIN secara nasional yang diikuti oleh seluruh PTKIN harus memenuhi prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan PTKIN.

Melansir laman resmi SPAN-PTKIN, pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur SPAN-PTKIN ini dibuka sejak tanggal 23 Januari hingga 28 Februari 2019 mendatang. 

Pengisian PDSS 23 Januari - 28 Februari 2019
Verifikasi PDSS 23 Januari - 28 Februari 2019
Pendaftaran 23 Januari - 28 Februari 2019
Proses Seleksi I. 8 - 15 Maret 2019 
II. 20 - 22 Maret 2019
Pengumuman Hasil Seleksi 1 April 2019
Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTKIN masing-masing bagi yang lulus seleksi 6 - 10 Mei 2019

 

(Humas)

Lainnya :