STAIN GAJAH PUTIH AKAN GELAR ANEKA LOMBA

SOSIALISASIKAN KAMPUS, STAIN GAJAH PUTIH AKAN GELAR ANEKA LOMBA

TAKENGON (STAINGPA)- Dalam rangka mengenalkan kampus kepada masyarakat, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih Takengon akan menggelar aneka lomba yang melibatkan siswa tingkat menengah atas dari tiga kabupaten, yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues.

 Hal itu disampaikan Wakil Ketua III Drs. Halihasimi, MA kepada Ketua STAIN dalam rapat koordinasi persiapan peresmian gedung SBSN, Rabu (07/02/2018).

 “Kegiatan (lomba) ini untuk mengenalkan kampus kepada siswa yang ada di Dataran Tinggi Gayo, sekaligus menyemarakkan peresmian gedung baru,” ujarnya.

Panitia lomba, Ansor, M. Pd. I, mengatakan kegiatan tersebut akan digelar di Kampus Mulie Jadi dalam waktu dekat. Saat ini dirinya tengah menyiapkan surat undangan untuk peserta kepada sekolah-sekolah di tiga kabupaten tersebut.

Terkait cabang lomba, Ansor menjelaskan akan ada cabang cerdas cermat dan olahraga, namun pihaknya masih akan melakukan rapat lanjutan.

"Rencananya lomba cerdas cermat budaya dan wawasan kebangsaan, volley ball, tapi belum fix masih akan dirapatkan lagi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, aneka lomba tersebut merupakan satu rangkaian kegiatan dengan peresmian gedung SBSN STAIN Gajah Putih tahun 2017. Peresmian ini juga akan dirangkaikan dengan seminar pendidikan dan muzakarah ulama. 

Selain Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, kegiatan itu juga mengundang sejumlah pejabat dari kabupaten, provinsi, dan nasional.

"Sekretariat tolong buatkan list undangannya, masukkan (undangan) untuk DPRA wilayah tengah ada 6 orang, DPR RI wilayah tengah, sejumlah guru besar asal Gayo," demikian arahan Ketua STAIN, Dr. Zulkarnain, M.Ag saat pimpin rapat dengan panitia bagian kesekretariatan, Rabu (07/02). (Humas)

Lainnya :