SIAPKAN ORTAKER IAIN GAJAH PUTIH, TOKOH MASYARAKAT HINGGA BUPATI ANGKAT BICARA

TAKENGON (STAINGPA) - Kegiatan FGD Persiapan Ortaker IAIN Gajah Putih Takengon mendapat respon positif dari kalangan tokoh pendiri dan tokoh masyarakat.

Kegiatan yang dihadiri Karo Ortala Kementerian Agama RI Drs. H. Afrizal Zen, M.Si ini mengundang suara dari para tokoh hingga Bupati Aceh Tengah untuk menyongsong IAIN Gajah Putih.

Ibnu Hajar Lut Tawar mengungkapkan, ortaker IAIN Gajah Putih nantinya harus diisi oleh orang-orang yang tepat sehingga dapat meningkatkan kualitas lembaga. "Yang pertama saya minta pejabat IAIN Gajah Putih ini nanti the right man on the right place," katanya.

Lebih lanjut, mantan sekda Aceh Tengah itu berharap perguruan tinggi di Aceh Tengah termasuk IAIN Gajah Putih dapat mengembangkan potensi daerah dan memberi keteladanan kepada masyarakat. 

"Peningkatan status yang diharapkan hampir berhasil, tapi mempertahankan status jauh lebih sulit," imbuhnya.

 

Saidi Bintara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah mengatakan, masyarakat Kabupaten Bener Meriah pun mendukung penuh perubahan STAIN menjadi IAIN. Saidi berharap Karo Ortala Kemenag mengamini adanya ma'had dalam satu lembaga tersendiri di IAIN Gajah Putih nantinya.

"Peningkatan kualitas harus mampu direalisasikan oleh pelaksana, salah satu jalan untuk meningkatkan kualitas itu adalah menjadikan ma'had itu menjadi lembaga bukan UPT,"  pungkasnya.

Terakhir, ungkapan dukungan disampaikan oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar.  Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh pihak terkait untuk berpikir dan bekerja keras agar menjadikan IAIN Gajah Putih yang memiliki daya saing.

"Kami menyambut positif diskusi ini, kami mendukung penuh STAIN menjadi IAIN. Kami mengharapkan lahir profesor dari sini," ujar Bupati Shabela. (Humas)

 

Lainnya :