SELEKSI PENERIMA BIDIKMISI, KETUA STAIN: HARUS TEPAT SASARAN

TAKENGON (STAINGPA) - Ketua STAIN Dr. Zulkarnain, M. Ag menegaskan, penerima beasiswa harus tepat sasaran dan sesuai aturan. Pasalnya, ini merupakan program pemerintah untuk memperbaiki pendidikan bangsa. Hal ini disampaikan saat menghadiri rapat beasiswa Bidikmisi di Aula Biro, Kamis (11/10/2018).

"Ada yang mapan secara akademik, tapi tidak secara ekonomi, maka panitia harus benar-benar selektif mana yang berprestasi, punya keinginan untuk kuliah, tapi kurang mampu," tandasnya

Menanggapi itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ramdansyah Fitrah, M.Si memastikan penerima beasiswa Bidikmisi Tahun 2018 STAIN Gajah Putih Takengon selektif sesuai aturan dan tepat sasaran.

"Hari ini kita kaji bersama hasil survei panitia di lapangan, lalu disepakati mana yang diprioritaskan, " ujarnya.

Dalam rapat itu, panitia menetapkan calon penerima beasiswa yang masuk dalam daftar prioritas untuk ditetapkan sebagai penerima. Ketua panitia seleksi Ansor menerangkan, proses penetapan penerima bidikmisi STAIN Takengon dilakukan setelah melalui beberapa tahapan.

"Yang mengajukan berkas itu 200 lebih, masuk tahap wawancara tinggal 100 orang yang masuk nominasi, panitia turun survei ke lapangan, hari ini hasilnya dikaji untuk penetapan peserta sebanyak 75 orang," ungkapnya.

Untuk diketahui, kuota beasiswa Bidikmisi STAIN Gajah Putih Takengon Tahun Anggaran 2018 sebanyak 75 orang. Menurut Ansor, pengumuman peserta penerima beasiswa Bidikmisi Tahun 2018 akan disampaikan sore ini melalui papan informasi kampus dan website kampus.

Usai diumumkan, artinya peserta masuk dalam tahap uji publik. Jika tidak ada sanggahan, barulah ditetapkan dalam surat keputusan.

"Untuk akuntabilitas, kita uji publik dulu, kita lihat sampai Senin (15/10/2018), perserta bisa dibatalkan kalau ternyata ada nama dalam daftar yang dilaporkan tidak layak," imbuhnya.

Hadir dalam rapat itu Wakil Ketua I Dr. Al Musanna, M.Ag, Wakil Ketua II  Maulida, M.Ed., Kabag AAKU Wirda Novita, SE, Kasubbag Akademik dan Alumni Bakri, MM, dan sejumlah dosen yang terlibat dalam kepanitiaan Bidikmisi. (Humas)

 

Lainnya :