SEJUMLAH KEPALA MADRASAH DI ACEH TENGAH IKUTI SOSIALISASI SPAN

TAKENGON (STAINGPA) - Sejumlah kepala sekolah yang tergabung ke dalam Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) di lingkungan Kemenag Aceh Tengah mengikuti kegiatan sosialisasi masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) 2019 di Aula Biro STAIN Takengon, Sabtu (2/2/2019).

Kehadiran sejumlah pimpinan madrasah di Aceh Tengah itu didampingi bagian operator dari sekolahnya masing-masing. Selain itu, hadir sosialisasi tersebut Wakil Ketua I Dr. Shaumiwaty, M.Hum, Wakil Ketua III Ramdansyah Fitrah, M.Si serta Kabag AAKU Wirda Novita, SE yang bertindak sebagai panitia lokal.

Salah seorang peserta, Ihsan Fahri yang merupakan Kepala MAN 2 Takengon, menyatakan dirinya senang menghadiri undangan dalam rangka sosialisasi SPAN PTKIN 2019 tersebut.

“Sebelumnya hal ini tidak pernah dilakukan, kami berharap hal ini tidak hanya di lakukan di ruangan ini saja, tetapi meminta tim untuk hadir ke sekolah bertemu para siswa untuk menyampaikan biografi (profil, red.) tentang bagaimana sebenarnya STAIN Gajah Putih itu, sehingga lebih dikenal di masyarakat," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua I Dr. Shaumiwaty, M.Hum mengatakan pihaknya akan membentuk tim segera untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah.

"Alhamdulillah, secepatnya kita akan bentuk tim sosialisasi ke sekolah-sekolah," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Waka I, selain melalui jalur SPAN, STAIN Takengon juga akan menerima mahasiswa baru melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN, serentak secara nasional) dan Ujian Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMM-PTKIN, jadwal ditentukan kampus).

 

Lainnya :