REKTOR IAIN TAKENGON LANTIK PNS DOSEN DAN PRANATA KOMPUTER

TAKENGON (IAIN-TAKENGON), Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon melantik sebanyak 29 dosen dan 2 pranata komputer resmi menjadi pegawai negeri sipil (PNS), Jumat (15/05/2020).

Pengambilan sumpah jabatan berlangsung khidmat di Aula Biro IAIN Takengon dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilantik tersebut adalah mereka yang telah ditetapkan sebagai CPNS pada Maret 2019 lalu. Selain itu, masih terdapat dua CPNS dosen lainnya yang belum dilantik karena ditetapkan CPNS menyusul pada Agustus 2019.

Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag dalam amanatnya menyampaikan kepada PNS yang baru dilantik agar memiliki tanggung jawab penuh melaksanakan tugas dan kewajiban.

“Hari ini saudara dilantik menjadi pegawai negeri sipil Kementerian Agama di satuan kerja IAIN Takengon.  Tugas kita adalah melakukan kewajiban dan negara pasti akan memberikan haknya sesuai aturan yang berlaku," tegas Rektor.

Dengan dilantiknya 31 PNS baru dilingkungan tersebut, Rektor menyebut saat ini IAIN Takengon memiliki lebih dari 100 dosen PNS yang memiliki gelar magister dan doktor.

"Untuk tingkat kabupaten, ada 100 lebih magister dan diantaranya begelar doktor seharusnya bisa memberi warna," harapnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri pejabat dilingkungan IAIN Takengon secara terbatas. (Humas)

Lainnya :