RAPAT SENAT BERI PERTIMBANGAN TERHADAP CALON KETUA STAIN

TAKENGON (STAINGPA) - Pimpinan dan anggota Senat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon menggelar rapat tertutup, Senin (4/2/2019). Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pertimbangan kualitatif terhadap bakal calon Ketua STAIN Gajah Putih Takengon Periode 2019-2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Biro STAIN tersebut turut dihadiri oleh dua bakal calon yang mengajukan diri sebagai ketua. Kedua kandidat tersebut ialah Dr. Zulkarnain, M.Ag (dari STAIN Gajah Putih Takengon) dan Dr. Syukri, MA (dari UIN Sumatera Utara Medan). Keduanya hadir untuk menyampaikan visi dan misi di hadapan para senat.

"Bakal calon menyampaikan visi dan misi masing-masing  selama 20 menit," sebut Ketua Senat STAIN Takengon, Dr. Shaumiwaty, M.Hum.

Kegiatan pemberian pertimbangan oleh Senat tersebut merupakan salah satu tahapan yang diatur dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor: 68 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor atau Ketua PTKN yang dilakukan oleh Pemerintah. 

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Ketua STAIN Periode 2019-2023, Dr. Al Musanna, M.Ag, mengatakan hasil pertimbangan Senat ini nantinya diserahkan langsung ke pusat untuk ditindaklanjuti kepada tahap berikutnya. 

Menurut PMA Nomor: 68 Tahun 2015, setelah tahapan pemberian pertimbangan, masih tersisa dua tahap berikutnya, yaitu tahap penyeleksian oleh Komisi Seleksi yang ditunjuk oleh Menteri Agama. Selanjutnya tahap penetapan dan pengangkatan oleh Menteri Agama.  (Humas)

Lainnya :