PRODI TADRIS BAHASA INGGRIS HADAPI VISITASI AKREDITASI

TAKENGON (STAINGPA) – Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih menerima kunjungan asesor dalam rangka visitasi akreditasi, Rabu (20/2/2019).

Dalam kegiatan asesmen tersebut hadir dua orang asesor yaitu Siti Wachidah, MA, Ph. D (Universitas Negeri Jakarta) dan Dr. Muhammad Farhan, M.Pd (UIN Sultan Syarif Hidayatullah).

Kunjungan kedua asesor ini ke dataran tinggi gayo untuk menindaklanjuti usulan akreditasi yang telah disampaikan oleh STAIN Takengon melalui aplikasi SAPTO pada tahun lalu.

Dr. Al Musanna, M.Ag yang kala itu masih menjabat sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik turut hadir menyambut kedatangan asesor dalam acara pembukaan yang digelar di Aula Biro pada Rabu pagi.

“Mudah-mudahan akan mendapat masukan-masukan yang membangun, tentu kami menyadari banyak hal yang harus diperbaiki, tapi kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi khususnya di Dataran Tinggi Gayo," ungkapnya. 

Muhammad Farhan menegaskan, kedatangan dirinya dengan Siti Wachidah merupakan utusan dari Badan Akrditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). 

"Kedatangan kami di sini membawa amanat dari BAN PT, kami ditugaskan melakukan pembinaan terhadap penjaminan mutu perguruan tinggi," katanya. 

Dia juga menyebutkan bahwa visitasi itu tidak harus berlangsung secara formal. Karena itu, lebih lanjut ia mengatakan proses asesmen tersebut nantinya akan berjalan dalam suasana santai. 

"Sifatnya mencocokkan apa yang ditulis di borang dengan dokumen dan fakta fakta yang bapak ibu punya," imbuhnya. 

Sebelumnya, dalam sebuah rapat persiapan, Ketua STAIN Dr. Zulkarnain, M. Ag meminta segenap sivitas untuk menjaga kekompakan dalam menghadapi proses visitasi akreditasi ini. Sebagaimana diketahui, selain prodi TBI, juga terdapat beberapa prodi lain yang sedang menunggu proses visitasi. 

Dijadwalkan, proses asesmen prodi TBI akan berlangsung selama dua hari, yang dimulai hari ini hingga esok. 

Turut hadir dalam acara pembukan pada pagi tadi Wakil Ketua I Dr. Shaumiwaty, M. Hum, Wakil Ketua II Maulida, M. Ed, Wakil Ketua III Ramdansyah Fitrah, M.Si, para kasubbag, ketua jurusan, koordinator prodi, dosen, staf, dan alumni. (Humas) 

 

Lainnya :