PRODI EKSYA TERIMA PIALA BERGILIR DEMA COMPETITION
  • Humas STAIN GPA
  • 20. 11. 2018
  • 0
  • 24
  • Mahasiswa

TAKENGON (STAINGPA) – Program Studi Ekonomi Syariah (Eksya) berhasil menjuarai ajang kompetisi yang digelar Dewan Mahasiswa (DEMA) STAIN Gajah Putih Takengon, DEMA Competition ke-3, tahun 2018.

Hal itu sebagaimana diumumkan panitia kegiatan saat penutupan di halaman Gedung Biro, Selasa (20/11/2018). Leo Pratomi selaku ketua panitia yang diwakili oleh ketua bidang sie acara mengumumkan, Prodi Eksya berhasil menduduki peringkat ke-1 dalam perolehan poin pada ajang kompetisi gelaran mahasiswa itu.

Dikatakan, Eksya berhasil memperoleh 180 poin sehingga mengantarkannya sebagai juara umum pada DEMA Competition kali ini. Sementara pada posisi ke-2 diraih oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dengan 160 POIN. Posisi ke-3 diduduki oleh Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dengan perolehan 150 POIN.

Penyerahan piala bergilir diserahkan langsung oleh Wakil Ketua III Ramdansyah Fitrah kepada Koordinator Prodi Ekonomi Syariah Ika Hartika. Dalam sambutannya, Ramdansyah Fitrah meminta agar mahasiswa tetap menjaga semangat dan sportivitas meski DEMA Competition telah berakhir.

"Perlombaan ini dilakukan sebagai ajang menyalurkan bakat mahasiswa, bagaimana mahasiswa STAIN Gajah putih itu bisa bersaing dengan Gajah Mada di Yogyakarta, Itulah sebenarnya kemenangan itu. Tetap jaga sportivitas dan tetap semangat,” ujarnya.

Sementara Ketua DEMA Suryadi menyebutkan, ajang  ini bertujuan untuk mencari mahasiswa berprestasi yang akan maju mengikuti kegiatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) Kementerian Agama yang rencananya akan digelar di Malang pada 2019 mendatang.

"Kita harapkan nantinya prodi-prodi yang lain juga bersemangat dalam ajang  DEMA Competition yang akan datang untuk mencapai kesuksesan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kegiatan DEMA Competition 2018 mempertandingkan 3 cabang lomba (seni, olahraga, karya ilmiah) dan diikuti oleh 670 peserta. Kegiatan ini resmi ditutup pada Selasa (20/11) pagi dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, 12 Rabiul Awal 1440 H. (Hairi)

 

Lainnya :