PERINGATI HAB KE-73, MENAG SAMPAIKAN ENAM SASARAN STRATEGIS 2019

TAKENGON (STAINGPA) - Sivitas Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon melaksanakan upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamis (3/1/2019) di halaman Gedung Biro.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat”. Wakil Ketua I Dr. Al Musanna, M.Ag yang bertindak selaku pembina upacara dalam kesempatan itu membacakan amanat Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam amanatnya, Menag mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan. Dia juga meminta seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama mengambil peran sebagai perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka.

“Saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan,” demikian pesan Menag dalam pidato resminya.

Selanjutnya Menag juga menyampaikan enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan pada tahun 2019. Enam sasaran itu ialah:

  1. Meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama;
  2. Meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama;
  3. Meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan;
  4. Meningkatnya akses layanan pendidikan;
  5. Meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan; dan
  6. Peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

“Saya berpesan, enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik,” tegas Menag Lukman dalam pidato tertulis itu. (Humas)

Lainnya :