PENGURUS DEMA-SEMA 2019-2020 DILANTIK

TAKENGON (STAINGPA) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon melantik Pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) - Senat Mahasiswa (SEMA) Periode 2019-2020.

Pengambilan sumpah dilakukan di Aula Biro oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Ramdansyah Fitrah, M. Si pada Senin (28/1/2019). Dalam arahannya, Ketua STAIN Dr. Zulkarnain, M.Ag yang diwakili Wakil Ketua III itu menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DEMA-SEMA masa bakti tahun 2019 yang baru dilantik.

Ditegaskan, sebagai perwakilan mahasiswa dari 12 program studi, SEMA merupakan wakil mahasiswa yang harus menyerap aspirasi dari seluruh mahasiswa STAIN. Dalam waktu dekat, “DPR” mahasiswa ini diminta segera melakukan suksesi pemilihan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

“Untuk SEMA yang baru saja dilantik, kalian adalah perwakilan mahasiswa yang ada di kampus maka peran kalian sangat dibutuhkan untuk kemajuan kampus, kalian harus bisa menyampaikan aspirasi mahasiswa,” katanya.

Sementara untuk pengurus DEMA, disebutkan Ramdansyah, tugasnya adalah menjalankan program kerja. “Dari rapat forum warek (wakil rektor) III adalah yang bisa menunjang akreditasi kampus,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Romadani dan Raudatul Jannah, merupakan pasangan Ketua dan Wakil Ketua DEMA terpilih dalam sistem pemilihan perwakilan yang diamanatkan peraturan Dirjen Pendis Nomor 4961 Tahun 2016 pada awal

Romadani, Ketua DEMA yang baru dilantik, menyebutkan kabinet yang dia susun bersama wakilnya, Raudatul Jannah, bernama “Kabinet Peduli dan Komunikatif”. Sebelumnya, mereka telah menyelenggarakan rekrumen terbuka untuk mengisi personil di kabinet tersebut.  Hasilnya, terpilih sebanyak 60 mahasiswa yang dilantik menjadi pengurus DEMA pada hari ini.

“Harapan kami di tahun 2019, Dema dapat menjadi penyambung informasi dari pimpinan kampus kepada para mahasiswa, serta menjadi wadah penampung aspirasi dari mahasiswa kepada pimpinan kampus,” kata Roma. (Humas)

Lainnya :