PBAK 2018 DITUTUP, 377 PESERTA RESMI JADI MAHASISWA STAIN

TAKENGON (STAINGPA) - Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) STAIN Gajah Putih Takengon Tahun 2018 secara resmi ditutup oleh Ketua STAIN Dr. Zulkarnain, M. Ag yang diwakili Wakil Ketua I Dr. Al Musanna, M. Ag, Jumat (31/08/2018) sore. Hal ini menandai sejumlah 377 peserta telah sah menjadi mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon.

Seremoni penutupan itu sekaligus mengakhiri kegiatan training ESQ yang digelar sejak kemarin. Taufiqurrahman, Trainer ESQ, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada ratusan mahasiswa baru karena telah lulus menjadi alumni ESQ.

"Training ini hanya untuk bersenang-senang, training yang sebenernya setelah keluat dari sini, Allah yang meniainya. Belajarlah secara ikhlas, kalau Anda karakternya hebat, mudah-mudahan bukan hanya terbaik di sini tapi di Indonesia," pesannya.

Sementara Nur Solihatun, salah seorang peserta training, mengungkapkan kesannya selama mengikuti kegiatan tersebut. "Sebelumnya kami belum mengetahui bahwa kesuksesan bukan dari kecerdasan intelektual, melainkan gabungan dari kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual, di atas ilmu masih ada adab," ungkap Nur.

Dr. Al Musanna, M. Ag berharap, kegiatan PBAK dan training tersebut dapat menanamkan nilai positif dan semangat tinggi dalam meniti kesuksesan selama kuliah hingga sarjana. "Kami berharap sinergi dan kerjasama yang kita (STAIN dan ESQ Training) bangun bisa kita jaga," imbuh Waka I.

Penutupan diakhiri dengan sesi penyerahan sertifikat PBAK oleh Wakil Ketua III Drs. Halihasimi, MA, dan sertifikat training ESQ oleh Trainer Jaya Bhakti Nurhana. (Humas)

 

Lainnya :