MENWA STAIN TAKENGON BANTU KORBAN KEBAKARAN DI RUSIP

TAKENGON (STAINGPA) – Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 107/Satria Linge STAIN Gajah Putih Takengon menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kampung Tirmiara Kecamatan Rusip Antara, Rabu (09/10/2019).

Aksi tersebut dilakukan Menwa setelah mendengar kabar bahwa adanya kebakaran di kampung tersebut. Satuan komando STAIN Gajah Putih Takengon dengan sigap dan gerak cepat melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Setelah cek kebenaran kabar musibah tersebut, mereka melakukan penggalangan dana dalam skala internal kampus.

Komandan satuan (Dansat) Menwa Heriyandi menjelaskan, bantuan yang disalurkan kepada korban berupa pakaian, peralatan masak, sembako dan perlengkapan belajar.

"Setelah dapat instruksi dari pembina, kami langsung begerak menggalang donasi, setelah terkumpul kita belanjakan, adapun bantuan kita berbentuk beras dan sembako lainnya, pakaian, peralatan masak, tikar, alquran dan peralatan belajar untuk anak korban kebakaran itu," tutur Heri kepada humas.

Senada dengan itu, pembina Resimen Mahasiswa yang juga Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Hendriyanto Bujangga membenarkan adanya aksi sosial tersebut. Selain terjun langsung kelapangan, dia juga menyempatkan diri berdiskusi dengan para korban.

"Kita mewakili seluruh sivitas akademika dan para mahasiswa dalam menyalurkan amanah ini  dalam bentuk barang dan kebutuhan yang sifatnya mendesak, kita juga sempat berdiskusi lama dengan para korban, ada dua anak usia sekolah Ilham dan Idris namanya, Idris ini masih kelas 2 SD, dia tampak senang dan semangat ketika menerima perlengkapan sekolah yang kita berikan,” ungkapnya.

M. Salim yang merupakan ayah korban didampingi kerabat dekatnya serta beberapa tokoh masyarakat langsung menerima bantuan tersebut.

"Syukur alhamdulillah masih banyak keluarga kami rupanya, terimakasih kepada seluruh dosen dan mahasiswa yang sudah membantu, ini sangat berharga sangat bermanfaat bagi kami, terimakasih pak," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (02/10/2019) itu menghaguskan 1 unit rumah tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, terdapat 2 rumah lainnya yang juga terkena dampak musibah tersebut. (Humas)

Lainnya :