MAHASISWA KPM STAIN DAMPINGI PEMBUATAN QANUN DESA

PERMATA (STAINGPA) - Sejumlah aparat kampung beserta tokoh masyarakat di Desa Ceding Ayu Kecamatan Permata tampak berkumpul di Menasah setempat. Perkumpulan itu lengkap dangan kehadiran Kapolsek Permata dan unsur Babinkamtibmas.

Pertemuan yang digelar pada Jumat (29/3/2019) sore itu dalam rangka musyawarah pembuatan peraturan (qanun) desa. Kegiatan ini terlaksana atas prakarsa aparat kampung mahasiswa

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh sejumlah dosen dari STAIN Gajah Putih.  “Yang ikut serta dalam kegiatan perumusan pembuatan qanun ini adalah Babinsa,Banpol,Aparatur desa dan dosen dari gajah putih yang berkaitan tentang hukum tata negara” Jelas Trisna Adipura.

Sejumlah dosen dari STAIN Gajah Putih Takengon yang turut hadir pada kesempatan itu ialah Farid Fauzi selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) mahasiswa Kuliah Pengbdian Masyarakat (KPM) di Ceding Ayu, Ahmad Solihin Siregar dan  Sutrisno sebagai pemateri utama, serta Mustafa Kamal, Fachrur Rizha, Addahri Hafidz Awlawi, dan Ali Mustafa sebagai tim pendamping.

"Kampung Ceding Ayu pada saat ini juga belum memiliki qanun sama sekali, ini sudah terlambat, kami turut mengundang Babinsa karena ini merupakan ini desa binaannya. Kami merasa bangga sekali karena hadir muspika Kecamatan, dosen kami undang sebagai pemateri," ujar kepala kampung (Reje) setempat.

Reje berharap, hasil dari pendampingan ini nantinya akan melahirkan sebuah peraturan yang bisa digunakan dalam menjalankan pemerintahan desa.

Lainnya :