KETUA STAIN APRESIASI MAHASISWA PGMI YANG RAIH PRESTASI DI MUSWIL SE-SUMATERA

TAKENGON (STAINGPA) - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon memberikan apresiasi kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang menorehkan prestasi pada ajang musyawarah wilayah (Muswil) mahasiswa PGMI se-Sumatera beberapa waktu lalu.

Apresiasi diberikan dalam bentuk penyerahan hadiah sejumlah uang tunai oleh Ketua STAIN Dr. Zulkarnain, M.Ag kepada mahasiswa bersangkutan dan Koordinator Prodi PGMI, Selasa (02/04/2019). Ketua menyatakan hal tersebut sebagai bentuk penghargaan atas torehan prestasi yang dicapai. 

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua II Maulida, M.Ed,Wakil Ketua III Ramdansyah Fitrah, M. Si, Kabag AAKU Bakri, MM, Kasubbag Akademik, Kemahasiswan, dan Alumni Rejeki Lensa, S.Ag, Ketua Jurusan Syariah Dr. Abdul Azizs, MA, dan Koordinator Program Studi PGMI Ramsah Ali, MA.

"Saya sangat mengapresiasi prestasi mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang telah berhasil dalam ajang kompetisi di kalangan para mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Sumatera. Prestasi ini tentu bukanlah capaian puncak yang klimaks, tetapi hanya sekedar motivasi awal untuk kemudian meraih prestasi yang lainnya," ungkap ketua.

Ketua STAIN menyebutkan, kesediaan sejumlah mahasiswa mengikuti kegiatan pada berbagai ajang di luar kampus merupakan suatu hal yang positif bagi lembaga.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga mahasiswa PGMI STAIN Takengon baru saja kembali dari kegiatan musyawarah wilayah (Muswil) mahasiswa PGMI se-Sumatera yang digelar di Kampus UIN Ar Raniry Banda Aceh 27-30 Maret 2019. Tiga mahasiswa tersebut ialah Sabardi, Mardiah, dan Kastini Ramadhana.

Kembalinya mahasiswa delegasi STAIN tersebut membawa nama harum bagi kampus. Pasalnya, Sabardi meraih peringkat ketiga pada kegiatan lomba pembuatan media pembelajaran. Sementara Mardiah berhasil meraih juara tiga pada cabang lomba mendongeng. Saat bertemu pimpinan, mahasiswa ini turut membawa serta tanda prestasi yang dicapainya, tropi dan plakat, untuk diserahkan kepada lembaga.

"Dari HIMMI (Himpunan Mahasiswa PGMI) mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Ketua STAIN yang telah mendukung kami dalam kegiatan ini, dengan dukungan itu kami bisa hadir dan semoga tahun depan di Padang kami bisa kembali mengikuti kegiatan Muswil mewakili STAIN Gajah Putih," tuturnya. (Humas)

 

Lainnya :