INI LIMA FAKULTAS YANG DIUSUL IAIN TAKENGON

TAKENGON (STAINGPA) – Salinan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon diterima oleh Ketua STAIN Gajah Putih Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag pada Kamis (12/03/2020) lalu di Jakarta.

Ketua STAIN Dr. Zulkarnain, M.Ag mengatakan, menindaklanjuti terbitnya peraturan presiden ini, lembaga telah menyerahkan usulan organisasi tata kerja IAIN Takengon kepada Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kemenag.

Saat ini, pihak kampus masih menunggu disahkannya usulan ortaker tersebut. Sebab, kata Ketua STAIN, usulan ortaker itu akan diusul kembali di Kementerian PAN-RB.

Dijelaskan, jika usul ortaker itu disetujui, maka IAIN Takengon akan memiliki lima fakultas, yaitu Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin dan Psikologi Islam, serta Fakultas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam.

“Kita berharap ortaker ini tidak terlalu lama, setelah terbit ortaker selanjutnya pelantikan rektor baru peresmian IAIN, namun begitu kita sudah komunikasikan dengan pusat terkait agenda peresmian,” terang Ketua STAIN Dr. Zulkarnain, M.Ag saat menggelar konferensi pers di Aula Biro, Senin (16/03/2020).

Untuk diketahui, saat ini STAIN Gajah Putih Takengon masih memiliki tiga jurusan, yaitu Jurusan Tarbiyah, Jurusan Syariah, dan Jurusan Ushuluddin dan Dakwah.

 

Lainnya :