DEMA STAIN KEMBALI GELAR KOMPETISI, DIIKUTI 670 PESERTA

TAKENGON (STAINGPA) - Dewan Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon kembali menyelenggarakan DEMA Competition. Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi tahun ke-3 yang dihelat di STAIN Gajah Putih.

Ketua Panitia, Leo Pratomi, mengatakan kegiatan DEMA Competition ini diikuti total 670 peserta dari 3 (tiga) cabang pertandingan, yaitu cabang seni, cabang karya ilmiah, dan cabang olahraga.

“Cabang seni terdiri dari lomba didong, melengkan, tari kreasi Gayo, dan karya kreasi. Cabang karya ilmiah meliputi makalah ilmiah Alquran (M2Q), syarhil Quran, debat bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab,” papar Leo saat menyampaikan sambutan panitia, Kamis (08/11/2018).

Sementara Ketua DEMA Suryadi berharap, ajang kompetisi yang mengusung tema "Eksplorasikan Bakatmu, Bersaing Secara Sehat" ini dapat sekaligus menjadi ajang menyeleksi bakat mahasiswa untuk mengisi kegiatan PIONIR tahun depan.

Wakil Ketua III Ramdansyah Fitrah, M.Si mengatakan salah satu tujuan dari kegiatan DEMA Competition III ini adalah menjadi ajang silaturahim bagi keluarga besar STAIN Gajah PutihTakengon.

“Sehingga yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya mahasiswa dari 12 prodi tapi juga dari unsur pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan,” sebutnya.

Waka III juga tak menampik jika kegiatan tersebut sebagai ajang menjaring bakat dan prestasi mahasiswa. Prestasi mahasiswa, lanjutnya, dapat menjadi penunjang akreditasi kampus. Karenanya dia berharap, kegiatan kompetisi yang digelar DEMA bisa menjadi pemantik semangat mengikuti kompetisi yang lebih besar.

“Salah satu cabang yang ada dalam kompetisi adalah karya ilmiah, ini sangat relevan dengan ajang kompetisi karya ilmiah pada tingkat PTKI yang sedang dibuka Kemenag saat ini,” imbuhnya.

Kegiatan  Dema Competition dibuka oleh Ketua STAIN Dr. Zulkarnain, M.Ag diwakili Wakil Ketua II Maulida, M.Ed di Halaman Kampus Induk, Kamis (08/11/2018).

Dalam sambutannya, Waka II menyampaikan turut merasa bangga atas inisiatif bersama dapat menggelar kegiatan yang menjadi ajang bagi untuk mempererat jalinan kekeluargaan. Dia meminta seluruh peserta untuk berkompetisi secara sportif.

“Bersainglah secara jujur dan sehat, melalui Dema Competition ini tunjukkan bakat dan prestasi Anda, tunjukkan bahwa STAIN itu mampu berkompetisi, " tutupnya.

Hadir pada kegiatan pembukaan itu sejumlah pejabat Jurusan dan Prodi, Kabag AAKU Wirda Novita, SE, serta Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Bakri, MM. Usai rangkaian kegiatan pembukaan, dilakukan seremoni penyerahan Piala Bergilir dari Waka III kepada Ketua STAIN yang diwakili Waka II untuk diserahkan kepada panitia kegiatan DEMA Competition. Menurut jadwalnya, DEMA Competition akan berlangsung selama sepekan, 08-14 November 2018. (Humas)

Lainnya :