BAZAR KEWIRAUSAHAAN RAMAIKAN PERINGATAN HAB DI STAIN TAKENGON

TAKENGON (STAINGPA) – Kegiatan Bazar kewirausahaan mahasiswa turut meramaikan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama yang diselenggarakan oleh STAIN Gajah Putih Takengon, Kamis (3/1/2019) di Kampus Induk Jalan Yos Sudarso.

Beraneka macam olahan kuliner dan kerajinan tangan tampak berjejer tengah dijajakan para mahasiswa yang sebelumnya memperoleh kelas kewirausahaan itu.

Salah satu dosen kewirausahaan STAIN Gajah Putih Hilliyani, M.Pd mengatakan, selain untuk memeriahkan HAB, acara itu merupakan pengembangan dari mata kuliah yang diajarkannya, dengan tujuan melatih para mahasiswa untuk berbisnis sehingga nantinya dapat berwirausaha.

“Sebelumnya mereka ini sudah melakukan persentasi dan mengajukan proposal bisnis, seperti latar belakang membuatnya, merancang keuangan terkait berapa harga jual dan berapa keuntungan yang diperoleh, jadi mereka di Bazar ini sebenarnya sudah siap berjualan bukan lagi belajar,” katanya.

Ketua Panitia Peringatan HAB, Irhas, MA, menyebutkan setiap tahun STAIN Takengon rutin memperingati hari jadi kementerian agama itu pada tanggal 3 Januari. Untuk tahun ini, sebutnya, tema yang diusung oleh Kementerian Agama adalah “Jaga Kebersamaan Umat”.

Pertandingan bola voli dalam rangka memperingati HAB-73 Kementerian Agama RI 

Irhas mengatakan, sesuai surat edaran Sekjen Kemenag Nomor 8499/SJ/B.VIII/HM.03/12/2018 tentang Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama RI Tahun 2019, STAIN Takengon pada peringatan kali ini juga menggelar beberapa lomba, yaitu pertandingan bola voli, lomba solo song, dan tarik tambang. 

 “Pelaksanaan kegiatan ini tentu tetap mengedepankan prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan, sesuai surat edaran sekjen,” pungkasnya. 

 Sebelumnya, sivitas kampus ini mengikuti upacara peringatan HAB di halaman Gedung Biro. Dalam seremoni yang berlangsung khidmat tersebut, Wakil Ketua I Dr. Al Musanna, M.Ag bertindak selaku pembina upacara membacakan pidato resmi Menag Lukman Hakim Saifuddin di hadapan para peserta. (Humas) 

Lainnya :