AWALI TAHUN AKADEMIK BARU, KETUA MINTA AKREDITASI JURNAL JADI PRIORITAS

TAKENGON (STAINGPA) - Ketua STAIN Gajah Putih Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag mengingatkan para dosen agar senantiasa mementingkan dokumentasi dalam setiap kegiatan tridharma perguruan tinggi. Hal itu disampaikan Ketua saat memberikan arahan pada rapat pembagian tugas dosen dan sosialisasi kebijakan akademik tahun 2018 /2019 di Kampus Mulie Jadi, Jumat (31/08/2018).

Ketua STAIN mengatakan, dokumen merupakan unsur penting dalam pelaporan dan penilaian kinerja. Terlebih ke depan, lanjutnya, penelitian sudah menjadi salah satu item pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Penelitian itu sudah menjadi bidang pemeriksaan BPK, tahun ini secara acak. Kalau meneliti dokumennya jangan hilang, penelitian ini sudah menjadi item pemeriksaan BPK," pungkas Ketua.

Pada kesempatan itu, Ketua juga meminta jajarannya untuk serius mengurus akreditasi jurnal kampus. Kami ingin ada rencana prioritas dan strategis terkait langkah langkah ini. Tolong diprioritaskan ini, paling tidak satu atau dua jurnal (terakreditasi), terkait anggaran silahkan anggarkan berapa," tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini STAIN Gajah Putih Takengon telah memiliki lima jurnal yaitu, Jurnal Sidik Sasat (P3M), Mubeza (Jurusan Syariah), Gema (Jurusan Ushuluddin dan Dakwah), Ta'dib (Jurusan Tarbiyah), Intelegensia (Program Pascasarjana). (Humas)

Lainnya :