ASESMEN PRODI TBI LANCAR, P2M: SEMUA BERJALAN SESUAI HARAPAN

TAKENGON (STAINGPA) - Proses asesmen terhadap Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon berjalan lancar dan sesuai harapan. Tim asesor yang semula dijadwalkan melakukan visitasi ke STAIN selama dua hari, telah menyelesaikan proses asesmennya dalam satu hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Penjaminan Mutu (P2M) Delfia Herwanis, M. Pd saat dihubungi awak humas, Jumat (22/2/2019).

Saat ditanya terkait hasil asesmen, Kepala Pusat yang menjadi garda terdepan dalam peningkatan mutu lembaga itu mengatakan, pihaknya masih harus menunggu keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

"Insyaallah tidak ada (kendala), semua berjalan sesuai harapan. Namun hasil tetap menunggu keputusan BAN PT, seminggu insyaallah," sebutnya.

Untuk diketahui, tim visitasi yang diutus BAN PT untuk Prodi TBI STAIN Takengon terdiri dari dua orang asesor, yaitu Dr. Muhammad Farhan, M. Pd (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Siti Wachidah, MA, Ph.D (Universitas Negeri Jakarta).

Lebih lanjut, mahasiswa doktoral UPSI Malaysia itu menyebut bahwa setelah Prodi TBI, tiga prodi lain saat ini sedang dalam menunggu proses asesmen lapangan (AL), yaitu Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang sarjana, dan Prodi Pendidikan Agama Islam pada Program Pascasarjana.

Sementara untuk program studi baru, Kepala P2M menargetkan akreditasinya juga akan menyusul dalam waktu dekat. Saat ini, borang usulan akreditasi untuk prodi baru itu sedang dalam proses penyelesaian oleh dirinya dan tim.

"Untuk akreditasi itu memang tanggungjawab besar ada pada P2M," tutup Delfia saat disinggung soal keterlibatan P2M dalam proses akreditasi. (Humas) 

Lainnya :