KADO HAB KEMENAG DARI P3M, EMPAT JURNAL STAIN OJS

TAKENGON (STAINGPA) – Bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bakti (HAB)-73 Kementerian Agama RI, empat jurnal di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon kini sudah masuk ke dalam OJS (Open Jurnal System). Kabar baik ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M), Hendriyanto Bujangga kepada humas, Kamis (3/1/2019).

Hal ini, kata Hendri, sebagai bukti keseriusan P3M dalam mewujudkan jurnal terakreditasi di masa yang akan datang. Karena itu, Hendri berharap jurnal ini tahap berikutnya bisa terindeks paling tidak di indeks jurnal Kemenristekdikti, SINTA (Science and Technology Index).

“Alhamdulillah, sekarang jurnal kita sudah OJS, kita berharap ke depan bisa masuk ke dalam indeks paling tidak oleh SINTA sehingga bisa menunjang akreditasi lembaga. Ini bukti bahwa kita memang serius menuju jurnal terakreditasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan, Ketua STAIN Dr. Zulkarnain, M.Ag juga sering menyampaikan terkait komitmen STAIN Takengon untuk mewujudkan jurnal terakreditasi. Hal ini pernah disampaikan kala rapat pembagian tugas akademik pada awal semester lalu. Saat itu, Ketua meminta jajarannya untuk serius mengurus akreditasi jurnal kampus.

“Kami ingin ada rencana prioritas dan strategis terkait langkah langkah ini. Tolong diprioritaskan ini, paling tidak satu atau dua jurnal (terakreditasi), terkait anggaran silahkan anggarkan berapa," tandasnya di Kampus Mulie Jadi, Jumat (31/8/2018).

Untuk diketahui, empat jurnal STAIN Gajah Putih Takengon yang kini telah OJS yaitu, Jurnal Sidik Sasat (P3M), Mubeza (Jurusan Syariah), Gema (Jurusan Ushuluddin dan Dakwah), Ta'dib (Jurusan Tarbiyah). Sementara Jurnal  Intelegensia milik Program Pascasarjana, kini juga tengah berproses menuju OJS. (Humas)

 

Lainnya :