AICIS XIX RESMI DITUTUP, TAHUN DEPAN DI BENGKULU

JAKARTA (STAINGPA) - Perhelatan akbar Kementerian Agama, Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-19, secara resmi ditutup oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Arskal Salim malam tadi, Kamis (03/10/2019).

Arskal Salim dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan AICIS.

Direktur Diktis Arskal Salim menyebutkan, AICIS selain menjadi ajang diskusi ilmiah para ilmuwan juga sebagai wadah bertemu kangen dan membangun jaringan di kalangan sesama akademisi dari berbagai negara.

Dia menyampaikan, kegiatan AICIS berikutnya pada tahun 2020 akan digelar di Bengkulu.

"Selamat bertemu kembali pada AICIS 2020 di Bengkulu," tutupnya.

Sementara itu, Kasubdit Pengembangan Akademik Diktis Mamat S. Burhanuddin melaporkan, kegiatan AICIS ke-19 yang diselenggarakan di Hotel Mercure Batavia Jakarta, 1-4 Oktober 2019, berjalan lancar.

"Kegiatan AICIS ini diawali dengan pembukaan oleh Menkominfo, setelah itu dilanjutkan on stage discussion, dan dilanjutkan discussion panel, lalu paralel discussion," katanya.

Lebih lanjut Mamat S. Burhanuddin menyampaikan, kegiatan AICIS tahun ini juga diramaikan oleh book review serta pameran dari 12 pengelola jurnal,15 perguruan tinggi keagamaan Islam, dan juga dari balai litbang Kementerian Agama.

"Secara keseluruhan kegiatan ini dihadiri aekitar 1100 peserta," sebut Mamat S. Burhanuddin.

Pada seremoni penutupan, Direktur Diktis Arskal Salim juga meluncurkan komunitas Jaringan Media Moderasi Islam (JMMI) sebagai legacy AICIS XIX. Jaringan ini muncul atas inisiasi forum humas PTKIN dan humas Direktorat Jenderal Pendidikan Islam disela-sela mempublikasikan kegiatan AICIS. (Humas)

Lainnya :