Jurusan Ushuluddin dan Dakwah

  • Radian
  • 20. 04. 2018
  • 77

JURUSAN USHULUDDIN DAN DAKWAH

KETUA  JURUSAN                   :  MAKMUR JAYA, MA

SEKRETARIS JURUSAN        : ALI MUSTAFA, MA 

  

VISI

“Menjadikan jurusan dakwah yang berkualitas, profesional dan kompetitif dalam bidang dakwah serta terdepan dalam pengembangan ilmu al-Qur’an dan Tafsir dengan pendekatan interdisipliner”

 

MISI

  1. Meningkatkan kualitas jurusan melalui upaya-upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, fasilitas dan sarana prasarana serta materi jurusan.
  2. Menyelengarakan dan mengembangkan serta membina kegiatan penelitian dalam rangka penerapan dan pengembangan Jurusan Ushuluddin dan Dakwah
  3. Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mendorong pengembangan potensi alam dan manusia secara individual bersama untuk mewujudkan masyarakat yang intelektual dalam rangka pembangunan nasional.
  4. Mengembangkan sistem kelembagaan, organisasi dan sumber daya manusia yang intelektual, bertanggung jawab dan kreatif dalam Ushuluddin dan Dakwah

 

TUJUAN

Tujuan pendidikan pada jurusan Ushuluddin dan Dakwah adalah menghasilkan sarjana dalam bidang usuluddin dan dakwah, komunikasi dan publisistik yang berpengetahuan dan mempunyai keahlian untuk menyampaikan dakwah dengan berbagai cara kepada umat serta serta terdepan dalam pengembangan ilmu al-Qur’an dan Tafsir dengan pendekatan interdisipliner.

 

GELAR SARJANA

Sarjana Sosial (S.Sos.)

Sarjana Agama (S.Ag.)

 

LAPANGAN PENGABDIAN FORMAL ALUMNI

  1. Tenaga Administratif/Struktural pada lembaga Pemerintah dan Swasta dalam bidang Ushuluddin dan Dakwah
  2. Konsultan Ahli berbasis sarjana komunikasi dan publisistik yang berpengetahuan dan mempunyai keahlian untuk menyampaikan dakwah serta terdepan dalam pengembangan ilmu al-Qur’an dan Tafsir dengan pendekatan interdisipliner
  3. Peneliti kajian ilmiah berbasis komunikasi dan publisistik serta pengembangan ilmu al-Qur’an dan Tafsir dengan pendekatan interdisipliner yang dapat dipublikasikan.