Saldo Cara Pinjam Uang di Aplikasi Dana, Cepat Tanpa Jaminan

Saldo-Cara-Pinjam-Uang-di-Aplikasi-Dana

Seperti apa saldo cara pinjam uang di aplikasi dana? Mudah tanpa jaminan, simak penjelasan, syarat hingga caranya pada artikel ini!

Tertarik dengan saldo cara pinjam uang di aplikasi Dana? Ini mungkin bisa membantu Anda yang sedang membutuhkan dana cepat atau mendesak. Apk Dana sendiri sebenarnya tidak menyediakan pinjaman uang seperti aplikasi pinjaman online pada umumnya.

Di aplikasi Dana, sistemnya adalah meminta uang ke pengguna lain atau top up dengan aplikasi paylater lain. Jika Anda belum pernah mencoba cara ini, berikut ulasan selengkapnya.

Mengetahui Saldo Cara Pinjam Uang di Aplikasi Dana

Seperti yang Anda ketahui bahwa Dana merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan masyarakat. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan pinjaman dengan cara seperti berikut.

  • Pinjam Uang di Aplikasi Dana Premium

Cara yang pertama adalah meminjam uang melalui apk Dana langsung. Syaratnya Anda harus memiliki akun Dana aktif dan sudah terdaftar di akun premium.

Akun Dana premium menawarkan fitur yang lebih lengkap dibanding Dana biasa. Jika Anda sudah memiliki Dana premium, bisa coba pinjam uang dengan langkah-langkah berikut.

  1. Buka apk Dana di ponsel
  2. Pilih menu “Minta”
  3. Klik tombol “Set Amount”
  4. Masukan angka sesuai nominal pinjaman yang diinginkan
  5. Klik tombol “Lanjutkan”
  6. Tambahkan keterangan di kolom “Tulis Catatan” atau klik “Lewati”
  7. Muncul QR Code, silakan bagikan ke media sosial yang Anda miliki
  8. Tunggu hingga ada pengguna Dana yang menawarkan pinjaman online
  9. Anda bisa komunikasikan dengan pemberi pinjaman, lalu tunggu hingga mereka mengirim ke saldo Dana Anda

Perlu diingat, bahwa model pinjaman ini tidak seperti Kredivo, Akulaku, dan pinjaman online lainnya. Anda hanya mendapatkan uang dari pengguna Dana lain yang bisa dipinjam untuk dikembalikan sesuai kesepakatan.

Saldo cara pinjam uang di apk Dana ini nantinya bisa juga langsung dicairkan ke rekening bank. Anda cukup menambahkan rekening melalui menu “Tambahkan Rekening Bank”. Anda bisa mencairkan saldo Dana melalui gerai ATM terdekat.

  • Pinjam Uang di Dana Melalui Aplikasi Shopee PayLater

Cara berikutnya adalah mendapatkan saldo Dana melalui Shopee PayLater. Bagi Anda yang sering belanja online pasti tahu Shopee PayLater adalah layanan tambahan dari Shopee untuk pengguna bisa belanja dan bayarnya nanti.

Nah, fitur ini bisa dimanfaatkan bagi Anda yang sedang mencari pinjaman di apk Dana. Anda harus memiliki akun Dana dan juga akun Shopee. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka apk Dana di ponsel
  2. Masuk ke menu profil dan salin nomor HP yang dipakai di apk Dana
  3. Buka aplikasi Shopee
  4. Masuk ke pencarian dan ketik kata kunci top up Dana
  5. Pilih jasa top up
  6. Masukan nominal top up Dana
  7. Ketuk bayar
  8. Pilih metode pembayaran dengan Shopee PayLater
  9. Masukan nomor HP di kolom komentar
  10. Tunggu diproses dan saldo dikirim ke Dana
  • Pinjam Uang di Dana Melalui Aplikasi JULO

Selain Shopee PayLater, Anda juga bisa mendapatkan uang di Dana dengan memanfaatkan JULO PayLater. Cara ini bisa membantu Anda mendapatkan pinjaman tanpa agunan. Berikut langkah-langkanya.

  1. Buka aplikasi JULO
  2. Pilih menu “Dompet Digital”
  3. Pilih “Dana”, lalu masukan nomor HP Dana
  4. Pilih nominal top up
  5. Pilih jangka waktu pembayaran
  6. Konfirmasi dan masukan PIN
  7. Tunggu hingga saldo dikirimkan ke Dana

Jika sudah masuk ke Dana, uang bisa ditransfer ke rekening bank untuk dicairkan atau bisa ditarik tunai melalui ATM BCA.

Kesimpulan

Itulah ulasan mengenai saldo cara pinjam uang di aplikasi Dana untuk mendapatkan pinjaman dengan mudah dan cepat. Ingat, untuk tetap bijak dalam menggunakan pinjaman seperti ini dan jangan lupa membayar sesuai jangkau waktu yang disepakati.

About stainadmin 18 Articles
Hai, pernekalkan nama saya Tania Irenia Sebagai seorang penggiat teknologi, saya percaya bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk memberdayakan dan meningkatkan kehidupan manusia secara global. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki, saya berusaha untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui.