3 Perbedaan Pintu dan Indodax, Wajib Diperhatikan!

Perbedaan-Pintu-dan-Indodax

Pahami perbedaan pintu dan Indodax saat ini sebenarnya sangat mudah dipahami. Kedua aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk pengguna kripto.

Perbedaan pintu dan Indodax saat ini sebenarnya sangat mudah dipahami. Kedua aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk para pengguna kripto.

Hal ini terbukti dengan aplikasi yang mumpuni dan mudah digunakan. Platform kripto ini nantinya akan memberikan kenyamanan terhadap pembelian maupun penjualan kripto.

Kenali Perbedaan Pintu dan Indodax

Pada dasarnya, perbedaan antara Indodax dengan pintu ini terlihat dari layanan, biaya serta hal lainnya. Untuk lebih jelasnya, pengguna bisa menyimak informasinya di bawah ini:

  • Latar Belakang dan Sejarah

Perbedaan pintu dan Indodax pertama bisa dilihat dari latar belakang maupun sejarah. Dimana Indodax ini terlihat dari tahun 2020.

Pada saat itu, platform satu ini diluncurkan dengan popularitas yang cukup tinggi. Hal ini karena mempunyai antarmuka yang mudah digunakan dan lebih sederhana.

Bagi pemula yang memainkan kripto, Pintu sendiri saat ini telah memberikan akses yang lebih mudah. Hal ini karena aplikasinya berbentuk mobile.

Sementara, untuk Indodax sendiri sudah hadir sejak tahun 2014. Di mana aplikasi ini termasuk ke dalam bursa paling besar. Indodax sendiri kini telah mempunyai reputasi yang cukup baik.

Hal ini karena menawarkan banyak layanan. Sementara itu, untuk penggunanya saat ini sudah ada 2 juta orang.

  • Fitur Utama

Melalui Pintu, nantinya pengguna tidak perlu paham akan order book. Sebab, aplikasi ini cukup instan dalam hal penjualan dan pembelian. Sementara itu, untuk pengguna yang ingin menyimpan kripto bisa langsung dari platform.

Hal ini agar bisa memperoleh banyak bunga. Sementara itu, pembayaran di aplikasi ini cukup efisien karena telah menggunakan IDR atau mata uang.

Sistem keamanan dari aplikasi juga cukup kuat karena sudah mempunyai sistem cold storage. Sehingga bisa langsung menyimpan seluruh aset yang Pengguna miliki.

Sedangkan, aplikasi Indodax turut menyediakan banyak fitur menarik. Misalnya saja, tersedia spot perdagangan yang dapat digunakan untuk kripto.

Selain itu, untuk melihat pasar, pengguna bisa langsung memanfaatkan fitur lanjutan. Namun, jika pengguna ingin sekali melakukan perdagangan secara otomatis maka sebaiknya menggunakan fitur API trading.

Pengguna juga bisa memanfaatkan trading bot dengan mudah dan cepat.Fitur lainnya yang tidak kalah hebat yaitu sistem penarikan uang maupun setoran saat ini bisa menggunakan Fiat Gateway.

Bahkan, pengguna nantinya juga bisa memanfaatkan sebagian besar kripto untuk lending maupun staking.

  • Biaya dan Komisi

Saat ini, aplikasi Pintu mempunyai sistem untuk menyembunyikan biaya. Di mana biaya tersebut telah memanfaatkan spread model dan perbedaan harga jual maupun beli.

Untuk sistem perdagangannya sendiri sampai saat ini tidak ada biaya tambahan. Namun, untuk biaya perbaikannya jauh lebih rendah.

Hal ini karena sudah menggunakan Fiat serta kripto yang sangat beragam. Sedangkan, untuk biaya bank transfernya nantinya juga akan berlaku dengan menggunakan setoran fiat.

Sedangkan, biaya di Indodax nantinya akan terbagi dua. Ada yang untuk maker sekitar 0.2%, sedangkan taker hanya 0.3%.

Biaya tersebut sebenarnya sangat terjangkau jika dibandingkan dengan pasar lainnya. Sementara itu, untuk biaya setoran dan penarikannya juga masih menggunakan setoran flat namun tetap tergantung dari metode transfer atau penarikannya.

Penutup

Melalui penjelasan di atas, akan membantu para calon trader untuk memilih platform kripto yang paling canggih. Sebab, kini perbedaan pintu dan Indodax ini menjadi pertimbangan para trader.

About stainadmin 34 Articles
Hai, pernekalkan nama saya Tania Irenia Sebagai seorang penggiat teknologi, saya percaya bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk memberdayakan dan meningkatkan kehidupan manusia secara global. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki, saya berusaha untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui.