Cara Mematikan Mode Aman di Semua Merek HP

Cara-Mematikan-Mode-Aman

Ingin tahu cara mematikan mode aman? Ikuti semua langkah-langkahnya di bawah ini, bisa semua HP. Yuk simak penjelasannya pada artikel ini.

Cara mematikan mode aman bisa Anda coba dengan beberapa cara, seperti hapus aplikasi yang tidak berfungsi reboot HP, hapus cache dan lainnya. Fitur adalah pengaturan yang memungkinkan HP Anda menjalankan sistem utama saja.

Terkadang fitur mode aman otomatis muncul karena tidak sengaja mengaktifkannya. Oleh sebab itu, Anda bisa mematikan atau menonaktifkan safe mode dengan cara berikut ini.

Panduan Cara Mematikan Mode Aman di Semua HP

Beberapa panduan menonaktifkan safe mode di semua HP yang dapat Anda coba adalah:

cara-mematikan-mode-aman
  • Hapus Aplikasi yang Tidak Berfungsi

Ada sejumlah alasan mengapa HP masuk ke dalam safe mode. Salah satu penyebabnya adalah ada aplikasi malfungsi maupun mengalami kegagalan rooting. Cara yang bisa Anda lakukan untuk mematikan safe mode karena ada aplikasi yang gagal rooting adalah:

  1. Masuk ke Pengaturan: Masuklah ke menu pengaturan yang ada di masing-masing HP.
  1. Pilih Menu “ Aplikasi”: Pilihlah menu “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi” yang tersedia di aplikasi untuk menampilkan semua aplikasi yang terpasang di HP Anda masing-masing.
  1. Cari Aplikasinya: Nah, sekarang Anda bisa mencari aplikasi yang menurutmu dicurigai terjadi kegagalan rooting.
  1. Uninstall Aplikasi: Pilihlah aplikasi yang sudah Anda curigai tadi dan di menu dalamnya memilih menu “Uninstall”. Otomatis aplikasi tersebut akan di-uninstall.
  1. Restart HP: Jangan lupa untuk restart HP supaya memastikan pengaturan kembali seperti semula. Nah, itulah dia penjelasan mengenai panduan mematikan mode aman dengan cara menghapus aplikasi yang diduga mengalami gagal rooting.
  • Reboot HP

Cara mematikan safe mode lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mematikan HP dan memuat ulang. Me-reboot HP bisa menghilangkan pengaturan yang bersifat tidak permanen seperti mematikan mode aman. Nah, panduan reboot HP dengan mudah adalah:

  1. Tekan dan Tahan Tombol Power: Langkah pertama tekan dan tahan tombol power di HP Anda masing-masing.
  1. Pilih Opsi “Reboot”: Tunggu beberapa saat sampai muncul sejumlah menu akan muncul di layar HP Anda. Pilihlah opsi “Reboot” untuk melakukan restart HP Anda.
  1. Tunggu Beberapa Saat: Tunggulah beberapa saat dan Anda akan mendapatkan HP nonaktif dan HP akan diaktifkan kembali pada beberapa waktu, sehingga jangan otak-atik HP Anda terlebih dahulu selama proses ini agar berjalan lancar.
  1. Selesai: Nah, setelah HP kembali menyala bisa Anda cek kembali apakah mode aman sudah dinonaktifkan atau belum.

Seperti itulah panduan mematikan mode aman dengan cara reboot HP secara mudah.

  • Hapus Cache

Bagi Anda yang jarang menghapus cache perlu dicoba cara ini karena memiliki banyak manfaatnya. Cache adalah file sementara yang dihasilkan ketika HP menjalankan aplikasi maupun melakukan kinerja tertentu. saat tidak dipakai lagi, maka file tersebut jadi sampah dan akan terus menumpuk.

Hal ini yang bisa menyebabkan HP ke mode aman, sehingga perlu menghapus cache dengan cara berikut ini:

  1. Pilih Menu “Pengaturan”: Bukalah menu “Pengaturan” yang sudah tersedia di setiap HP.
  1. Pilih Menu “Aplikasi” atau “Manajer Aplikasi”: Pilihlah menu “Aplikasi” di bagian bawah.
  1. Cari Aplikasi yang Memiliki Banyak Ruang: Anda harus mencari salah satu atau beberapa aplikasi yang memiliki banyak ruang.
  1. Pilih Opsi “Clear Cache”: Pilihlah opsi “Clear Cache” untuk hapus cache saja. Apabila ingin lebih ringan, Anda bisa memilih “Clear Data”, namun cara ini beresiko menghilangkan semua data di aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Seperti itulah cara mematikan mode aman melalui beberapa cara yang mudah dan pasti berhasil. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mematikan safe mode pada HP Anda.

About stainadmin 18 Articles
Hai, pernekalkan nama saya Tania Irenia Sebagai seorang penggiat teknologi, saya percaya bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk memberdayakan dan meningkatkan kehidupan manusia secara global. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki, saya berusaha untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui.