Cara Bayar SPayLater Lewat DANA, Gampang Banget

Cara-Bayar-spaylater-Lewat-dana

Lunasi tagihanmu dengan cara bayar spaylater lewat dana. Inilah panduan bayar SPayLater lewat dana, pasti cepat! Ikuti panduan pada artikel ini.

Cara bayar SPayLater melalui DANA bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Shopee secara langsung. Pembayaran belanja online akan lebih mudah dengan memanfaatkan layanan Shopee PayLater.

Anda juga bisa membayar tagihan SPayLater melalui DANA. Nah, di bawah ini merupakan panduan membayar tagihan

Panduan Cara Bayar SPayLater Lewat DANA

Langkah-langkah bayar tagihan SPayLater melalui DANA dengan aman dan mudah adalah:

cara-bayar-spaylater-lewat-dana
  1. Membuka Aplikasi Shopee

Bukalah aplikasi Shopee untuk membayar tagihan SPayLater yang Anda miliki menggunakan DANA. Pastikan dahulu Anda sudah install aplikasi Shopee, begitu juga dengan aplikasi DANA. Pilihlah menu “Saya” yang ada di bagian kiri bawah di perangkat HP Anda.

  1. Pilih Menu SPayLater

Pilihlah menu “SPayLater” yang tersedia di menu Saya untuk dapat mengakses tagihan Shopee PayLater milik Anda lewat DANA.

  1. Pilih Tagihan yang Dibayar

Umumnya di menu “SPayLater” terdapat pilihan tagihan yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan. Umumnya tersedia opsi “Bayar” yang ada pada data tagihan yang harus segera Anda lunasi.

  1. Memilih Metode Pembayaran

Apabila Anda sudah memilih tagihan, lalu pilihlah menu “Bayar Sekarang”. Nah, berikutnya tinggal memilih metode pembayaran yang Anda inginkan atau bisa memilih “Bank Transfer” atau sesuai dengan rekening tabungan yang sudah Anda miliki.

  1. Salin Nomor Virtual Account

Contohnya Anda memiliki rekening tabungan BNI (Virtual Account), maka pilihlah di daftar yang tersedia dan salin Nomor Virtual Account yang sudah muncul. Nomor Virtual Account ini yang akan Anda gunakan untuk membayar Shopee PayLater lewat DANA nantinya.

  1. Membuka Aplikasi DANA

Cara bayar SPayLater melalui DANA berikutnya adalah jika Anda sudah menyalin Nomor Virtual Account, tinggal membuka aplikasi DANA di HP Anda. Pastikan Anda memiliki saldo DANA sejumlah tagihan SPayLater atau lebih dan pilih menu “Kirim ke Akun Bank”. Hindari mengisi nomor VA manual untuk menghindari kesalahan penulisan dan berakibat transaksi gagal.

  1. Mengirim Saldo ke Akun Bank

Pilihlah menu “Kirim” yang terdapat di atas layar pada aplikasi DANA, lalu klik menu “Kirim ke Akun Bank”.

  1. Menambahkan Akun Bank

Bagi Anda yang belum pernah memakai DANA untuk bayar tagihan Shopee PayLater sebelumnya, maka Anda harus menambahkan akun bank terlebih dahulu. Caranya adalah memasukkan nomor Virtual Account yang sudah Anda salin sebelumnya.

  1. Mengisi Nominal Tagihan

Jika Anda sudah berhasil menambahkan akun bank, lalu masukkan nominal tagihan SPayLater yang ingin Anda bayarkan. Pastikan juga periksa lagi saldo DANA yang Anda miliki di aplikasi sebelum melanjutkan ke tahapan berikutnya.

  1. Konfirmasi Pembayaran

Nah, sekarang Anda tinggal melakukan konfirmasi nominal tagihan SPayLater yang akan dibayar. Masukkan juga PIN DANA yang sudah Anda buat sebelumnya untuk menyelesaikan transaksi pembayaran melalui DANA.

  1. Pembayaran Berhasil

Jika Anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran, tagihan SPayLater melalui DANA sudah berhasil dilakukan. Anda tinggal mengecek di aplikasi Shopee untuk melihat update pembayaran SPayLater. Jika pembayarannya berhasil, maka akan muncul notifikasi pembayaran Anda berhasil.

Jika pembayaran yang Anda lakukan tidak berhasil, maka bisa menghubungi CS yang tersedia untuk melakukan konfirmasi atau menanyakan masalah yang Anda alami.

Biaya Admin Bayar SPayLater Lewat DANA

Bagi pengguna yang baru pertama melakukan pembayaran tagihan SPayLater lewat DANA, tidak perlu cemas mengenai biaya admin karena gratis. Layanan ini bisa Anda nikmati sebanyak 10 kali dan transaksi setelahnya memakai DANA dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500 per transaksi.

Kesimpulan

Nah, itulah dia penjelasan mengenai cara bayar SPayLater lewat DANA dengan mudah. Langkah-langkahnya meliputi membuka aplikasi Shopee, memilih menu SPayLater, memilih tagihan yang akan dibayar, memilih metode pembayaran dan salin nomor Virtual Account, membuka aplikasi DANA, mengirim saldo ke akun bank dengan menambahkan akun bank terlebih dahulu, mengisi nominal tagihan, melakukan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN DANA, dan setelah pembayaran berhasil, mengecek notifikasi pembayaran di aplikasi Shopee.

About stainadmin 18 Articles
Hai, pernekalkan nama saya Tania Irenia Sebagai seorang penggiat teknologi, saya percaya bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk memberdayakan dan meningkatkan kehidupan manusia secara global. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki, saya berusaha untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui.